Simak Daftar Aplikasi HR Berikut, dan Tentukan Pilihan Terbaik

Simak Daftar Aplikasi HR Berikut, dan Tentukan Pilihan TerbaikGeliat bisnis UKM di Indonesia semakin hari semakin terasa. Kontribusi yang diberikan, baik secara ekonomi maupun sosial terasa hingga ke tingkat nasional. Perekonomian negara terbantu dengan setoran pajak, serta tenaga kerja bisa terserap dengan baik. Bagi para pelaku UKM, menjadi penting untuk menggunakan bantuan dari aplikasi HR.

Bukan karena demi pemasaran semata, penggunaan aplikasi seperti ini bisa benar-benar membantu perkembangan UKM dan optimalisasi industri ini. UKM yang berkembang dengan optimal, kemudian akan memiliki jumlah karyawan yang terus bertambah. Pengelolaan karyawan ini pada satu titik tak lagi sesuai menggunakan cara tradisional.

Data dari karyawan yang dimiliki harus diolah sedemikian rupa, sehingga pertambahan karyawan tidak menjadi hambatan perkembangan UKM. Alokasi waktu yang digunakan ketika menggunakan sistem tradisional, bisa dipangkas dengan berbagai fungsi layanan HR yang disediakan, baik secara gratis maupun berbayar.

Tentu untuk aplikasi berbayar, fitur dan layanannya juga akan berbeda. Semua tergantung pada pelaku UKM, untuk memilih mana yang paling tepat. Untuk memberikan bayangan, berikut adalah yang bisa menjadi pilihan untuk mengembangkan usaha.

  1. Sleekr

    yang satu ini menjadi aplikasi yang boleh dikatakan terlengkap untuk pengelolaan UKM. Selain mudah digunakan, Sleekr juga menawarkan banyak fitur yang bisa dimaksimalkan oleh pelaku UKM untuk mengembangkan bisnisnya. Sleekr juga memungkinkan setiap calon partnernya untuk melakukan demo untuk produk yang diinginkan.

    Secara garis besar, fitur yang ditawarkan Sleekr adalah database karyawan yang lengkap dan aman, pengelolaan payroll (penghitungan dan penyampaian), slip gaji, penghitungan pajak dan BPJS Kesehatan serta Ketenagakerjaan, reimbursement, pengajuan cuti online, pembagian hak akses atas informasi, administrasi HR, pengaturan absensi dan shift kerja, serta aplikasi mobile untuk setiap karyawan.

    Pemaksimalan bisa dilakukan pada bagian penggunaan aplikasi mobile, sehingga memungkinkan setiap karyawan melaporkan apapun cukup melalui aplikasi yang dimilikinya. Laporan ini akan terhubung langsung pada database pusat, sehingga akan langsung terintegrasi pada hal yang berkaitan.

    Integrasi data yang ada memungkinkan pelaku UKM untuk mengoptimalkan penggunaan waktu. Time is money, maka pemanfaatannya harus dilakukan semaksimal mungkin agar memiliki waktu sebanyak mungkin guna pengembangan usaha.

    Sleekr sendiri telah dipercaya berbagai perusahaan besar, seperti MINISO, ACT, Sale Stock, Gojek dan masih banyak lagi. Kepercayaan mereka menjadi pernyataan tegas, bahwa Sleekr merupakan aplikasi HR dengan kualitas terbaik dan sangat tepercaya. Aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi yang cocok untuk membantu perkembangan UKM. Saat ini Sleekr sudah resmi bergabung menjadi . !

  2. OrangeHRM

    Mulai didirikan pada 2015 lalu, aplikasi ini melayani penggunanya untuk memudahkan proses administrasi pada bagian HR. Tersedia tiga tingkatan layanan, yakni Open Source, Profesional dan Enterprise dengan kelebihan masing-masing. Proses administrasi yang dimudahkan antara lain pengaturan absensi, training, rekrutmen, dan juga asuransi.

  3. Linov HR

    Fokus utama dari layanan yang satu ini adalah pada pengelolaan payroll dari setiap karyawan yang dimiliki oleh perusahaan. Dengan mengelola payroll menggunakan sistem ini, diharapkan akan meminimalisir terjadinya kesalahan yang mungkin dilakukan oleh staff HR. Layanan ini juga menawarkan pemeriksaaan kerja sama dengan ??bank, dinas perpajakan, BPJS dan sebagainya.

  4. KinHR

    Nilai utama dari layanan HR yang satu ini adalah pada penyediaan penyimpanan database karyawan perusahaan. KinHR mengupayakan penekanan penggunaan kertas dan menggunakan cloudstore sebagai media penyimpanannya. Data ini akan dapat diakses sewaktu-waktu untuk digunakan oleh perusahaan. Di sisi lain, layanan ini juga dapat membantu melakukan review kinerja karyawan.

  5. Andal Software

    Secara garis besar, layanan ini menawarkan fitur yang cukup luas cakupannya. Sebut saja salah satu fitur, yakni Andal PayMaster yang dapat membantu untuk mengelola kehadiran, payroll dan pajak. Pada fitur lain, Andal juga memungkinkan perusahaan untuk akses pada data profil lengkap, data absensi, lembur, cuti dan pembagian jam kerja.

  6. Gadjian

    Layanan HR bidang payroll yang lain adalah Gadjian. Layanan dari aplikasi ini berfokus pada penghitungan payroll, pengurusan lembur dan tunjangan hari raya. Selain itu, Gadjian juga menawarkan fitur penghitungan pajak secara bersamaan, sehingga akan memudahkan karyawan dan perusahaan dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

  7. Payroll Bozz

    Aplikasi yang satu ini bisa dibilang dapat membantu pekerjaan HRD secara umum. Tidak hanya bagian payroll saja, namun Payroll Bozz juga menawarkan fitur lain seperti pemeriksaan data absensi, sistem perizinan dan cuti, pengelolaan pajak hingga pembuatan laporan berdasarkan data karyawan yang dimiliki.

  8. BSC

    Dalam penggunaannya BSC sangat mengandalkan pada cloudstore untuk menyediakan penyimpanan data lengkap karyawan. Nantinya HRD atau bagian lain yang memerlukan bisa mencari data yang diinginkan dengan cepat pada cloudstore tersebut. Fitur lain adalah pengajuan cuti praktis yang bisa dilakukan tanpa harus mendatangi kantor HRD, dan cukup lewat platform yang dipakai.

 

Itulah beberapa Aplikasi HR yang bisa Anda pilih dan gunakan untuk membantu Anda mengelola administrasi perusahaan dan karyawan lebih mudah dan cepat. Dan perlu dingat, sebelum Anda memilih aplikasi HR, ketahui kekurangan dan kelebihannya terlebih dulu. Dan jangan lupa juga untuk melihat kebutuhan perusahaan Anda terkait penggunaan layanan HR ini. Sleekr merupakan aplikasi HR yang memiliki fitur lengkap yang membuat pekerjaan Anda lebih produktif. Jadi tunggu apalagi? Daftarkan perusahaan Anda di aplikasi HR Sleekr sekarang.